Skip to main content

Pelabuhan Sunda Kelapa, tempat cantik menikmati sunset di Ibukota!



Halo traveler sejati !!!

Sudah menjadi rahasia umum kalo permasalahan di Jakarta itu rumit. Tapi kali ini saya tidak akan membahas masalah kerumitan Jakarta. Saya akan ngomongin sunset di Ibukota. Kamu pasti pernah kan ngerasain desek-desekan di kereta pas lagi sunset. Ato macet-macetan di jalan pas lagi sunset? Itu lebih miris daripada daripada sunsetan sendirian ditepi empang.

Tak banyak orang yang tau tentang ke eksotisan sunset di Pelabuhan Sunda Kelapa. Dan kalo kamu seorang sunset lovers tapi susah mencari spot melihat sunset di Jakarta, sesekali kamu harus mencoba menikmati sunset di Pelabuhan Sunda Kelapa. Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan salah satu pelabuhan tertua di Jakarta yang merupakan peninggalan masa kolonial sewaktu itu.

Bukan hal yang susah buat kamu untuk menuju ke Pelabuhan ini, lokasinya berada disebelah utara kawasan kota tua. Jaraknyapun terbilang dekat karena masih satu kompleks kawasan kota tua. Kamu bisa jalan kaki dari kawasan kota tua, atau gowes sore pake sepeda onthel yang banyak disewakan.

Sembari menunggu sunset tiba, di Pelabuhan ini kamu bisa berkeliling melihat kapal kayu tradisional yang tengah sandar. Kapal-kapal tersebut mempunyai berbagai macam muatan logistik dan juga kayu. Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi pangkalan bongkar muat kayu dari seluruh penjuru nusantara. Kamu bisa menyaksikan hiruk pikuk aktivitas pelabuhan sambil hunting foto.

Kamu juga bisa berkeliling Pelabuhan Sunda Kelapa menggunakan perahu sampan kecil. Perahu ini akan membawamu berkeliling menyusri kampung nelayan yang berada di sekitar pelabuhan. Perahu sampan ini dapat di sewa di sekitar dermaga. Bapak-bapak pemilik sampan biasanya akan menawarkan jasanya pada wisatawan yang datang. Harga sewa sampan ini sekitar 30-60ribu untuk satu kapal dan bisa memuat sampai 4 orang. Akan lebih romatis kalo kamu bersama travelmate mu cuma berdua dalam satu sampan.

Pesona eksotis Pelabuhan Sunda Kelapa terpancar saat sunset tiba. Sunset di tempat ini ga kalah cantik dengan tempat-tempat yang lain. Kamu akan melihat semburat cahaya jingga, merah, biru menjadi gradasi warna yang cantik. Kemudian suasana menjadi romatis-able ketika gradasi warna sunset terhalang siluet kapal-kapal yang tengah sandar. Dari sini kamu akan tau kalo Jakarta ga hanya mancet, banjir, dan gudangnya masalah.

Salam Traveler Sejati!

Comments

Popular posts from this blog

Marry Anne's Ice Cream & Resto

Marry Anne's Ice Cream & Resto Jl. Kebonsari 2, Yogyakarta Menyediakan artisan ice cream dgn lebih dr 54 rasa, dan pancake dgn pilihan rasa yg pas di kantong! Get buy 1 get 1 free ice cream voucher & get your own member!

Nikmatnya Pempek Palembang yang Menggugah Selera Untuk Di Nikmati

Hallo travelwan travelwati!! Kota yang dijuluki sebagai surganya wisata kuliner ini menyimpan beragam cita rasa makanan yang menggugah selera. Berbagai makanan khas yang begitu lezat dijamin  akan memanjakan lidah kamu. Dari makanan berat, makanan ringan dan minuman pun ada sehingga tidak salah jika kota ini juga mendapat julukan sebagai “Kota Sejuta Kuliner”, dan yang paling khas dan menjadi icon kota  ini tentu saja Pempek. Makanan yang menjadi andalan Kota Palembang ini memiliki cita rasa yang khas dengan menggunakan ikan sebagai bahan dasarnya. Selain ikan terdapat campuran bahan lainnya seperti tepung sagu, air, dan garam. Yang membuat makanan ini sangat khas dengan Palembang adalah ikan yang digunakan sebagai bahan dasarnya, yaitu ikan Belida yang ada di Sungai Musi, tapi karena keberadaan ikan ini yang semakin langka maka para pedagang menggantinya dengan Ikan Gabus atau Ikan Tengiri, tenang saja soal rasa dijamin tetap memiliki kelezatan yang luar biasa. Tak lengkap juga